-->

5 Tips Memilih Jasa Asuransi Mobil

oleh pada Tuesday 4 March 2014
5 Tips Memilih Jasa Asuransi Mobil Bandung — Tidak mudah memilih asuransi mobil terbaik yang menguntungkan kliennya di tengah beragamnya jasa asuransi kendaraan yang tersebar. Mungkin Anda sudah berulangkali mendapatkan tawaran dari sales mereka, namun untuk mengambil keputusan apakah mengambil jasa mereka atau tidak sangatlah berat bukan! Masing - masing "jasa asuransi mobil" tersebut sepertinya memiliki tawaran yang cukup menarik yang memanjakan calon nasabahnya seperti Anda. Ok, untuk membantu Anda mengambil keputusan yang tepat dalam rangka bagaimana memilih jasa asuransi kendaraan terpercaya, berikut kami bagikan tips - tipsnya. Siapa tahu bermanfaat bagi Anda (pemilik mobil).

5 Tips Memilih Jasa Asuransi Mobil

1. Check Tarif Premi
Di tengah persaingan jasa asuransi mobil yang semakin banyak, perang harga (banting harga) di tarif premi pun dilakukan. Siapa yang dapat memberikan harga termurah, pastinya akan semakin banyak yang menggunakan jasa asuransi mereka. Namun, kalau Anda mau berpikir realistis, premi sangat murah tidak menjamin apakah perusahaan tersebut mampu menerima klaim nasabah jika nanti mobil nasabah ada masalah. Tentunya ada hukum keseimbangan yang berlaku dimana sesuatu yang dihargai murah tidak akan maksimal dalam hal pelayanan nantinya. Lihat perusahaan asuransi mobil yang sudah terbilang besar, kebanyakan dari mereka mematok tarif harga yang lebih mahal dari para pesaingnya. Namun soal pelayanan, mereka patut diacungi jempol dan JAMINAN.

2. Check Layanan
Setiap jasa asuransi mobil memiliki layanan berbeda - beda satu sama lain. Semakin banyak layanan yang mereka berikan tentunya berpengaruh pada tarif premi nantinya. Melihat hal ini, Anda sebagai pemilik mobil harus sadar betul dengan kemampuan finansial Anda. Oleh karenanya pilih jasa asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berbeda jika Anda pengusaha transportasi, dimana mengoperasikan puluhan kendaraan untuk angkutan umum, maka pilih asuransi mobil yang memberikan layanan full service.

3. Check Jaringan Perusahaan
Semakin banyak jaringan perusahaan asuransi seperti kantor caban, bengkel rekanan, semakin cepat layanan yang mereka berikan jika kita melakukan klaim.

4. Check Fasilitas Tambahan
Biasanya setiap jasa asuransi mobil memiliki fasilitas tambahan jika nasabah menggunakan jasa mereka. Seperti adanya mobil derek, mobil pengganti atau hotline service, mobil ambulans, jasa montir dan sebagainya. Tentunya semakin banyak jumlah fasilitas yang mereka berikan, membuat kita diuntungkan dan semakin mudah jika mobil kita terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan.

5. Check Testimoni Pelanggan
Jangan percaya klaim perusahaan jasa asuransi yang mengatakan jasa yang mereka tawarkan terbaik, terlengkap, dan bla bla bla. Ada baiknya sebelum menggunakan jasa mereka Anda searching tentang testimoni orang - orang yang sudah menggunakan jasa mereka. Jika kesan positif yang didapat dan dominan, maka jangan ragu untuk menggunakan jasa mereka. Demikian informasi tentang 5 Tips Memilih Jasa Asuransi Mobil.

Terkait