-->

Tips Mencuci Mobil agar Warna Cat Terjaga

oleh pada Thursday 17 September 2015
Tips Mencuci Mobil agar Warna Cat Terjaga Bandung — Rajin mencuci mobil memang pekerjaan bagus yang membuat mobil selalu tampak bersih, tidak kusam dan enak dilihat. Namun jika kita tidak hati - hati, warna cat mobil bisa memudar jika mencucinya salah. Nah dalam artikel kali ini akan admin infokan bagaimana cara mencuci mobil yang tepat, sehingga tidak mengganggu warna cat mobil Anda.


Apakah mencuci mobil harus terjadwal? iya, terlebih bagi Anda yang sering menggunakan mobil dalam keseharian. Anda bisa menentukan jadwal mencuci mobil Anda 3 hari - 1 minggu sekali. Bahkan jika mobil digunakan dengan intensitas sangat tinggi, maka harus dicuci setiap harinya. Hal ini untuk menjaga mobil tetap bersih dari debu / kotoran / lumpur yang melekat.

Mengapa perlu mencuci mobil setelah kehujanan? air hujan mengandung asam, yang sangat tidak bagus buat cat mobil. Terlebih di kota besar dengan tingkat polusi yang tinggi. Setelah kehujanan, mobil segera di cuci dengan dibilas air bersih. Jangan biarkan air hujan tadi mengering.

Inilah rahasia mencuci mobil agar warna cat terjaga. Saat mencuci mobil, jangan diwaktu cuaca sedang panas - panasnya (siang hari yang terik). Karena bisa merusak cat mobil. Waktu terbaik adalah pagi, sore, malam. Dan yang lebih penting lagi, jangan mencuci mobil, saat mesin mobil masih panas, karena dapat merusak cat mobil bagian kap mesin.

Jangan mengelap debu mobil kotor dengan kain kering. Banyak pemilik mobil melakukan hal ini untuk upaya mobil tetap kinclong dengan cara instan. Padahal apa yang mereka lakukan salah besar. Langkah ini bisa menyebabkan terjadi goresan halus pada cat mobil Anda. Cara terbaik hanya dengan mencucinya.

Segera lap mobil yang telah dicuci. Jangan tunggu mobil kering dengan sendirinya, karena di bagian tertentu air yang kering bisa membekas. Lap mobil Anda dengan kanebo, dan pastikan mobil benar - benar kering.

Saat membeli produk untuk membersihkan dan mengkilatkan mobil, periksalah seksama bahan-bahan yang digunakan. Sampo mobil dengan bahan silicon yang digunakan dalam jangka waktu lama justru dapat membuat cat mobul cepat kusam. Kandungan minyak tanah dalam sampo mobil juga dapat memudarkan cat mobil dengan cepat. Carilah sampo mobil dengan bahan organic seperti kaolin clay atau carnauba wax yang lebih aman bagi cat mobil. Demikian informasi tentang Tips Mencuci Mobil agar Warna Cat Terjaga.

Terkait