-->

Tips Membuat Mesin Mobil Kencang dan Bandel

oleh pada Thursday 17 September 2015
Tips Membuat Mesin Mobil Kencang dan Bandel Bandung — Tips ini hanya berlaku bagi mobil Anda yang memiliki masalah dalam tarikan yang terasa berat, boros bahan bakar dan tidak bertenaga. Tahukah Anda, salah satu penyebab terjadinya hal di atas dikarenakan adanya timbunan kerak karbon yang lama tidak dibersihkan. Hal ini wajar untuk semua mobil, karena kerak karbon tadi merupakan sisa pembakaran. Biasanya jika mengetahui gejala ini, pemilik mobil akan melakukan proses tune up di bengkel mobil terdekat. Seberapa ampuh proses tune up untuk membersihkan kerak karbon ini? hanya sedikit. Cairan foam yang fungsinya sebagai engine conditioner tersebut, disemprotkan lewat throttle body hanya mampu merontokkan sedikit kerak karbon.

Tips Membuat Mesin Mobil Kencang dan Bandel

Jika proses tune up tidak maksimal, lalu adakah cara yang ampuh agar mesin mobil kembali kencang dan bandel? Ada, yaitu dengan melakukan turun setengah mesin (top overhaul). Siapkan budjet Anda, karena untuk melakukan proses ini dibutuhkan biaya tidak sedikit. Hemat kami, jika angka odometer mobil Anda di bawah 100.000 km lakukan tune up saja. Tapi kalau sudah di atas angka tersebut, jalan satu - satunya hanya top overhaul. Dengan melakukan top overhaul, maka kerak karbon dapat dibersihkan dengan sempurna, seperti mobil baru.

Adakah cara lain yang jauh lebih murah dalam membersihkan karbon deposit tanpa melakukan top overhaul? Ada, dengan cara carbon clean. Cara ini tergolong baru dan terbukti lebih praktis karena hanya memasukkan obat carbon clean khusus ke dalam ruang bakar lewat lubang busi. Setelah 15 menit, cairan tadi disedot kembali. Dari proses ini kerak karbon dapat terangkat sempurna.

Kalau ruang bakar sudah bersih dari karbon deposit maka performa mobil akan kembali seperti baru, tarikan enteng dan irit bahan bakar. Untuk menjaga performa kendaraan tetap prima maka carbon clean ini dianjurkan untuk rutin dilakukan setiap kelipatan 30.000 km atau 1 tahun sekali. Berapa harganya? Biayanya tergantung merek mobil, bisa sekitar Rp 250-350 ribu saja dengan proses pengerjaan sekitar 1 jam. Kalau ini dilakukan maka usia mesin akan lebih panjang dan juga performa mobil akan senantiasa terjaga. Demikian informasi tentang Tips Membuat Mesin Mobil Kencang dan Bandel.

Terkait