-->

Tips Cara Bisnis Rental Mobil yang Menguntungkan

oleh pada Friday 18 September 2015
Tips Cara Bisnis Rental Mobil yang Menguntungkan Bandung — Di jaman sekarang bisnis rental mobil atau sewa mobil sangat menjanjikan. Banyak pemilik mobil yang melihat peluang pasar ini dengan menyewakan mobilnya. Namun karena mobil tersebut juga kita pakai dalam keseharian, membuat jasa rental mobil Anda tumpang tindih. Artinya mobil bisa Anda sewakan, jika Anda sedang tidak menggunakannya. Padahal jika Anda jeli melihat pasar, mengapa tidak melakukan upaya optimal dengan terjun langsung di bisnis rental mobil ini. Bagaimana tahapan dan cara efektif agar sukses cepat di bisnis ini? berikut ulasannya.

1. Pilih jenis mobil yang Anda sewakan
Semakin banyak pilihan mobil, membuat calon pelanggan Anda memiliki alternatif pilihan mobil yang mereka butuhkan. Namun bagi Anda yang pemula menjalani bisnis ini, pilih mobil yang banyak disukai orang - orang, yaitu tipe mini bus seperti innova, avanza, xenia, dan kijang. Karena dapat mengangkut orang banyak. Untuk mobil yang digunakan untuk pernikahan, sediakan mobil sedan. Bagaimana kalau Anda hanya memiliki 1 mobil? ya mulai merencanakan untuk kredit mobil.

2. Pentingnya asuransi buat mobil Anda
Kita tidak pernah tahu kejadian di lapangan, apakah nantinya mobil terjadi musibah berupa kecelakaan atau pencurian. Oleh karena itu sebagai langkah preventif, asuransikan mobil Anda agar biaya kerugiaan Anda tidak terlalu tinggi.

3. Pilih sopir yang ramah dan pintar komunikasi
2 syarat ini penting agar pengguna jasa rental Anda menjadi betah dan selanjutnya akan menggunakan jasa Anda kembali, bahkan merekomendasikan kepada orang lain. Faktor penting lainnya, seorang sopir harus paham seluk - beluk kota tujuan dan mempunyai pengalaman yang tinggi.

4. Hati - hati jika melepas mobil tanpa sopir dari Anda
Banyak modus pencurian mobil dengan cara menggunakan mobil rentalan tanpa dampingan sopir dari rental mobil. Sebagai bentuk kewaspadaan, sebelum Anda benar - benar mengenal dengan orang yang mau menyewa mobil Anda, jangan mau menyewakan mobil tersebut tanpa dampingan sopir dari Anda.

4. Strategi promosi
Untuk cepat di bisnis ini, jalan satu - satunya adalah jaringan dan promosi yang terus menerus. Untuk membangun jaringan Anda bisa berhubungan dengan pihak hotel / villa, agen travel, pemandu wisata / guide, pengelola tempat wisata sebanyak - banyaknya. Jika sudah ada "saingan" Anda yang melakukan hal ini, Anda bisa menerobos dengan bermain harga. Tidak dapat dipungkiri jika mereka lebih merekomendasikan pada kliennya menggunakan jasa rental mobil jika komisi yang kita berikan buat mereka tinggi. Untuk promosi, Anda bisa memasang iklan di radio kota Anda, koran dan mengonlinekan bisnis rental mobil Anda. Buat website dan aktif di social network.

5. Kreatifitas menghadapi kompetitor
Kompetitor bisnis rental mobil semakin menjamur dari hari ke hari. Dituntut kreatifitas dari Anda, jika mau berhasil di bisnis ini. Oleh karena itu buat paket menarik yang membedakan Anda dengan kompetitor Anda.

Semoga Anda sukses di bisnis rental mobil setelah menerapkan Tips Cara Bisnis Rental Mobil yang Menguntungkan.

Terkait