-->

4 Tips Memilih Jasa Persewaan Mobil

oleh pada Wednesday 5 March 2014
4 Tips Memilih Jasa Persewaan Mobil Bandung — Seiring menjamurnya rental mobil di berbagai kota, maka kita sebagai konsumen yang ingin menggunakan jasa mereka harus lebih jeli. Banyak jasa tentunya membuat kita memiliki beragam alternatif pilihan. Nah agar tidak ada sesuatu hal yang merugikan saat menyewa mobil mereka, ada baiknya ketahui tips berikut ini.

4 Tips Memilih Jasa Persewaan Mobil

1. Pilihlah jasa rental mobil yang berpengalaman
Semakin seseorang berpengalaman membuka suatu jasa rental mobil, maka mereka akan memberikan pelayanan dengan maksimal dan profesional. Memberikan mobil yang sesuai saat kesepakatan awal, menyediakan mobil dalam keadaan prima, dan nota kesepakatan harga sewa/diskon/denda yang jelas. Bisa dibilang jasa rental berpengalaman akan membuat nyaman kliennya. Meski teori ini tidak sepenuhnya benar, tapi fakta di lapangan menunjukkan jasa rental berpengalaman lebih bagus ketimbang jasa rental mobil yang masih baru.

2. Kejelasan harga sewa sejak awal
Biasanya di berbagai jasa sewa mobil menyediakan beragam paket disertai daftar harganya. Anda bisa mempelajarinya hingga akhirnya bisa menjadi bahan keputusan Anda memilih paket seperti apa. Bila jasa rental mobil tidak menyediakan paket pilihan, langsung menyodorkan tawaran tentang info sewa mobil A perharinya/perjamnya sekian maka kemukakan dengan jelas perkiraan waktu sewa Anda. Jika nantinya melebihi batas waktu yang ditentukan (misalnya selisih 2 jam), sepakati sejak awal dendanya kena berapa. Soal penentuan harga lebih nyaman di awal, daripada di akhir yang bisa memicu keributan.

3. Ada hitam di atas putih
Sesuai hukum di indonesia, selalu usahakan ada nota kesepakatan yang tertulis antara Anda sebagai penyewa dan pihak rental mobil sebelum mobil benar - benar Anda sewa. Meskipun pemilik rental mobil adalah teman/kerabat/sahabat Anda, jangan pernah melupakan untuk saling menandatangani nota kesepakatan ini. Hal ini dimaksudkan jika terjadi sesuatu di luar keinginan kita, lewat nota kesepakatan tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan hukum. Di nota kesepakatan harus juga dijabarkan dengan detail mengenai kesepakatan biaya per jam yang telah disetujui bersama termasuk jenis kendaraan, warna, nomer polisi, tahun pembuatan kendaraan serta kondisi mobil sebelum di sewa.

4. Periksa kondisi mobil
Sebelum mobil digunakan lihat kondisi mobil tersebut, apakah sesuai dengan isi kesepakatan bersama. Jika tidak Anda bisa komplain agar pemilik mobil mengganti mobil atau ada penurunan harga. Amati juga kelengkapan surat identitas mobil, peralatan mobil dan kelengkapannya. Bila perlu catat beberapa indikator mobil seperti kilometer dan jumlah bahan bakar saat mobil diserahkan. Sikap hati - hati sangat penting untuk menghindari segala tuntutan saat mobil nantinya dikembalikan. Saran admin gunakan jasa pengemudi dari pihak rental untuk kenyamanan Anda dan keluarga selama di jalan. Demikian informasi tentang 4 Tips Memilih Jasa Persewaan Mobil.

Terkait